Tips Mudah Memilih Model Baju Batik Kantor untuk Si Tubuh Besar Maupun Mungil

Hasil gambar untuk bukalapak.com baju batik

Meskipun dikatakan sebagai busana tradisional, namun trend batik memang tak ada matinya, mengingat di tangan desainer-desainer handal maka ada banyak sekali model batik terbaru yang dapat dengan mudah Anda lihat di pasaran, tak hanya cocok dipakai kondangan saja, melainkan juga untuk aktivitas sehari-hari, salah satunya adalah untuk menunjang kebutuhan bekerja. Maka Anda bisa memilih model baju batik kantor yang populer saat ini.

Berbicara mengenai item fashion yang satu ini pada dasarnya memang sangat mudah mendapatkannya di pasaran, dengan berbagai macam merk dan juga tampilan, hanya saja belum tentu yang Anda gunakan tersebut juga akan sesuai, mulai dari usia hingga kebutuhan. Beberapa orang cenderung menggunakan batik bukan hanya melihat dari segi motifnya saja, melainkan lebih karena modelnya yang tengah ngetrend atau baru, sehingga mereka memutuskannya untuk dijadikan sebagai pilihan terbaik.

Khusus untuk Anda yang tengah mencari model baju batik kantor yang tepat untuk kebutuhan bekerja, agar tak salah dalam menjatuhkan pilihan, sebaiknya kenali terlebih dahulu beberapa tips di bawah ini, diantaranya adalah:

1. Warna.

Hindari pemilihan warna ngejreng, layaknya warna hijau muda maupun kuning, karena lingkungan perkantoran adalah lingkungan formal dimana nantinya Anda akan membanting tulang mencari uang, maka ada baiknya gunakan warna dengan aksen gelap dan juga netral saja, ini lebih baik agar tidak tampil terlalu mencolok di kantor.

2. Motif.

Bagi yang gemuk atau memiliki tubuh yang besar, hendaknya harus berhati-hati dalam memilih motif batik tersebut, apalagi Anda sendiri pastinya juga tau bahwa busana batik memang ramai dengan berbagai macam aksen. Coba pilih motif yang berbentuk geometris, motif yang satu ini akan menggambarkan bentuk atau ukuran tubuh menjadi nampak lebih ideal.

3. Perhatikan motif lainnya.

Sedangkan untuk Anda yang bertubuh mungil atau kurus, maka hindari menggunakan motif geometris ini, Anda bisa memilih motif batik lain yang lebih full gambar atau full tampilannya, misalnya adalah motif bunga, atau beberapa pilihan motif bercerita, ini akan lebih baik untuk tampilan.

4. Bahan nyaman.

Utamakan bahan yang nyaman, pilihan bahan ini sangat menentukan kenyamanan dalam memakai pakaian batik tersebut, seperti yang diketahui bahwa ada banyak sekali ragam atau jenis dari kain yang sangat umum dipakai dalam pembuatan batik, hanya saja tentu tak semuanya menjamin keamanan. Lebih disarankan kepada Anda untuk menggunakan bahan seperti katun atau furring untuk lapisan bagian dalam sehingga terlihat lebih rapi ketika digunakan, bahan-bahan semacam ini juga akan memberikan kesan yang nyaman di kulit, halus dan terasa dingin.

5. Memadumadankan.

Pertimbangkan untuk memilih model batik kemeja, tak hanya untuk pria saja, melainkan juga cocok dipakai oleh wanita, salah satu keuntungan memilih model yang satu ini adalah dari segi padu-padannya, model kemeja tergolong paling mudah dipadukan dengan jenis busana yang lain, salah satu diantaranya adalah blazer maupun jas untuk menunjang tampilan yang formal ketika bekerja. Sehingga tak perlu kerepotan dalam memilih aksesoris yang tepat, tanpa paduan aksesoris tersebut sebenarnya juga bukan masalah.

Mudah bukan, pilah-pilih model baju batik kantor sekarang ini bisa lewat situs jual beli online, kian mudah pemilihannya karena memang Anda cukup mengandalkan smartphone yang dimiliki saja, kemudian akses situs yang sudah dipercaya. Busana yang satu ini juga cocok dipakai untuk acara-acara resmi semacam peta, jadi tak perlu khawatir mengoleksinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *