3 Air Terjun Di Indonesia Yang Dianggap Angker

Membahas pesona dan kekayaan alam Indonesia memang tak ada habisnya. Beragam tempat wisata alam terbuka seperti pegunungan, hutan, dan air terjun menjadi salah satu tujuan utama destinasi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun dibalik keindahan alamnya itu, ternyata tersimpan cerita-cerita mistis dan angker. Nah berikut ini akan saya sampaikan 3 air terjun di Indonesia yang dianggap angker.

  1. Air Terjun Bangkong

Bangkong sendiri adalah bahasa Sunda yang berarti “katak atau Kodok”. Air terjun ini berada dikawasan desa Kertawirama, Kuningan, Jawa Barat. Menurut cerita masyarakat setempat, ada seorang pemuda yang tewas di air terjun Bangkong ini pada tahun 1970, dan mayatnya belum ditemukan sampai saat ini. konon, mayat tersebut diambil oleh Abah Winata yang merupakan penjelmaan dari siluman kodok raksasa penunggu air terjun bangkong.

  1. Air Terjun Panganten (Pengantin)

Masih dikawasan Jawa Barat, curug atau air terjun ini terletak dikota Bandung yang dulunya bernama Curug Sewu. Dinamakan Curug Panganten, karena pada saat itu ada sepasang pengantin baru yang tewas terseret arus dan tenggelam. Dan sampai saat ini, jasad dari pasangan pengantin tersebut belum ditemukan.

  1. Air Terjun Sru Gethuk

Beralih ke daerah Jawa Tengah, air terjun ii terletak di Yogyakarta. Konon air terjun tersebut sebagai tempat berkumpulnya para siluman dan bangsa jin. Dan yang menjadi raja penunggu air terjun ini adalah jin yang dinamakan Anggo Menduro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *